Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Banjir Melanda Kota Semarang, Anggota Dewan Angkat Bicara

×

Banjir Melanda Kota Semarang, Anggota Dewan Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Banjir Melanda Kota Semarang
Kondisi banjir yang melanda Kota Semarang, Selasa 28 November 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Banjir melanda sejumlah kawasan di Kota Semarang, hal ini lantaran hujan deras yang mengguyur hingga mengakibatkan banjir.

Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang pun menilai, persoalan banjir harus menjadi perhatian bersama. Tidak hanya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, melainkan juga peran masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam hal ini, ia menilai Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu sudah sigap melakukan penanganan banjir.

Hal itu kata Anggota DPRD Kota Semarang, Joko Santoso seusai Mbak Ita melakukan tinjauan banjir di Tlogosari Kulon, dan Muktiharjo Lor, Selasa 28 November 2023.

“Kami support kepada Pemkot Semarang dalam hal ini Bu Wali sudah sigap menghadapi permasalahan ini. Tidak hanya persuasif tetapi preventif,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Semarang tersebut.

Joko mengatakan, salah satu faktor terjadinya genangan dan banjir yang terjadi di pesisir Kota Semarang. Karena rusaknya rumah pompa di Kali Tenggang dan Kali Sringin. Ia menyatakan, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana sebagai pengendali pompa dapat meningkatkan koordinasi dengan Pemkot Semarang.

Banjir Melanda Kota Semarang

“Bisa juga pompa yang ada di Kali Tenggang dan Kali Sringin di kerahkan ke Pemkot Semarang biar leluasa untuk mengatur sirkulasinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan