Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Ingin Berwisata Setelah Ibadah Haji? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Mekah

×

Ingin Berwisata Setelah Ibadah Haji? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Mekah

Sebarkan artikel ini
tempat wisata di Mekkah
Ilustrasi. Setelah berhaji, tak ada salahnya pergi ke tempat wisata di Mekkah. Sumber: freepik.

Setelah menunggu bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji dan melakukan segala persiapan, perjalanan tersebut menjadi sangat istimewa. Selain fokus pada ibadah, ada juga keinginan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Mekkah.

Berwisata setelah ibadah haji dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada beberapa tempat wisata di Mekkah yang dapat kita kunjungi setelah menunaikan ibadah haji. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

1. Gua Hira

Gua Hira sangat terkenal di kalangan umat Islam. Tempat ini adalah lokasi di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah melalui Malaikat Jibril. Disarankan untuk mengunjungi Gua Hira pada pagi hari agar dapat merasakan suasana yang lebih khidmat.

2. Abraj Al Bait

Abraj Al Bait adalah bangunan ikonik di Makkah. Bangunan ini berupa menara jam raksasa yang terdiri dari 120 lantai dan 1.500 kamar hotel. Terletak di seberang Masjidil Haram, bangunan ini terlihat sangat mewah.

3. Laut Merah

Bagi penggemar wisata bahari, Laut Merah bisa menjadi pilihan yang tepat. Airnya jernih, lingkungannya bersih, dan pemandangannya indah. Pantainya sering dikunjungi oleh penduduk lokal dan wisatawan mancanegara.

4. Tempat wisata di Mekkah: Kawah Al-Wa’bah

Kawah Al-Wa’bah dikelilingi oleh tebing dengan ketinggian 259 meter. Saat musim hujan, kawah ini terisi air dan berubah menjadi danau, sedangkan pada musim panas, kawah ini menjadi ladang garam.

5. Kereta Gantung Thaif

Kawasan Kereta Gantung Thaif memiliki jalan berkelok-kelok khas pegunungan, sehingga udaranya sangat sejuk. Kamu dapat naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Tinggalkan Balasan