Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisGaya HidupNews UpdatePariwisata

BI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Lewat  Investasi hingga Hilirisasi Pertanian

×

BI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Lewat  Investasi hingga Hilirisasi Pertanian

Sebarkan artikel ini

Bank Indonesia Jawa Tengah melakukan akselerasi peningkatan ekonomi dengan Investasi hingga hilirisasi pertanian

Foto bersama Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah dan Gubernur Jateng saat HLM Keris Jateng di Po Hotel Semarang, Kamis (16/2/2023).

SEMARANG, 16/2 (beritajateng.tv) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (KPwBI) terus mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Jateng dari berbagai sektor.

BI menggelar High Level Meeting (HLM) KERIS Jateng untuk saling koordinasi dan sinergi dengan pemangku kebijakan di Jateng khususnya di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata hari ini Kamis (16/2/23).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Perwakilan BI Jateng, Rahmat Dwisaputra menyampaikan bahwa perekonomian Jawa Tengah terus membaik, didorong oleh kinerja sektor utama antara lain industry pengolahan. Namun, pengembangan sektor industri seharusnya berjalan seiring dengan peningkatan kinerja sektor utama yang lain, yaitu sektor pertanian.

“Posisi Jawa Tengah sebagai salah satu lumbung pangan Indonesia perlu diperkuat dengan hilirisasi pertanian, sehingga selain mendorong perkembangan agro industri yang merupakan sektor unggulan Jawa Tengah, juga meningkatkan ketahanan pangan, serta kesejahteraan masyarakat, sekaligus turut menjaga pencapaian inflasi yang stabil,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa arahan strategis untuk menarik investasi yang lebih besar lagi ke Jawa Tengah untuk memperkuat pertumbuhan yang meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus menjaga inflasi.

Pertama, pengembangan sektor perdagangan agar diarahkan kepada penguatan perdagangan komoditas pangan strategis Jawa Tengah, sehingga dapat menjaga inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan