Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

BIN Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Banjir di Demak

×

BIN Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Banjir di Demak

Sebarkan artikel ini
BIN Banjir Demak
Kabinda Jateng Brigjen Sulaiman memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Wonorejo dan Bangunrejo, di Posko BIN, Jumat, 16 Febuari 2024. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Badan Intelijen Negara (Binda) Jawa Tengah turut serta mendirikan posko BIN bantu warga terdampak banjir di Demak.

Genap dua pekan kecamatan Karanganyar, kabupaten Demak masih tergenang banjir. Tidak hanya pemukiman warga yang tergenang banjir, jalur utama Pantai Utara (Pantura) hingga saat ini masih tergenang banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut data dari BPBD terdapat 39 desa yang tersebar di 7 kecamatan yang terdampak banjir. Badan Intelijen Negara (BIN) Jateng pun turut serta mendirikan posko BIN banjir di desa Ngaluran, Kecamatan Gajah, Demak.

Selain melakukan distribusi berupa makanan layak konsumsi untuk beberapa desa di Gajah.

Posko BIN juga mengirimkan bantuan bahan pokok dan berbagai kebutuhan sesuai dengan laporan dari mitra Babhinsa. Yang kemudian di tindaklanjuti oleh personel posko.

Salah satunya laporan pada Jumat 16 Februari 2024 tentang minimnya bantuan di desa Wonorejo dan Bangunrejo, Karanganyar.

Tinggalkan Balasan