Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Buka Posko Natal dan Tahun Baru 2022, Bandara Ahmad Yani Semarang Perketat Prokes

×

Buka Posko Natal dan Tahun Baru 2022, Bandara Ahmad Yani Semarang Perketat Prokes

Sebarkan artikel ini
Buka Posko Natal dan Tahun Baru 2022, Bandara Ahmad Yani Semarang Perketat Prokes

Semarang, 19/12 (BeritaJateng.tv) – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) bersamaan dengan dibukanya Posko Pengendalian Transportasi Udara Hari Raya Natal Tahun Baru yang dimulai pada hari ini selama 19 hari kedepan, tepatnya hingga tanggal 4 Januari 2022.

Kegiatan posko tidak hanya diikuti oleh PT Angkasa Pura I namun juga melibatkan fungsi pemerintahan (Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi, TNI & Polri, dll), vendor, pihak maskapai dan ground handling yang telah melaksanakan persiapan dalam segi fasilitas, personil, jam operasi & kapasitas, menjaga tingkat layanan, serta contingency dan emergency.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pembentukan Posko Pengendalian Transportasi Udara Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengacu kepada Surat Direktur Angkutan Udara Nomor : AU.007/1/25/DJPU.DAU-2021 perihal Kesiapan Posko Pengendalian Transportasi Udara Hari Raya Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan posko ini adalah untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan penerbangan.

Selain itu, kegiatan posko, juga dilaksanaan untuk memantau pergerakan trafik angkutan udara. Peningkatan pergerakan trafik sudah terlihat sejak dua minggu pertama Desember 2021.

Tercatat telah terjadi peningkatan pergerakan trafik penumpang dan pesawat udara sampai dengan tanggal 15 Desember 2021 sebesar 33 persen jika dibandingkan dengan periode November 2021.

Kenaikan trafic tersebut menyebabkan pihak Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang memperketat protokol kesehatan (Prokes) dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan sampai dengan tanggal 15 Desember 2021 telah tercatat adanya peningkatan pergerakan trafik penumpang dan pesawat sebesar 33 persen dengan total penumpang sebanyak 57.325 orang dan 571 pesawat.

“Seiring menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, kami kembali melaksanakan agenda Posko dengan melibatkan instansi-instansi terkait,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan