Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Buntut Kericuhan Pilkades di Blora, Warga Portal Jalan Masuk Desa

×

Buntut Kericuhan Pilkades di Blora, Warga Portal Jalan Masuk Desa

Sebarkan artikel ini
Kericuhan Pilkades di Blora
Warga Genjahan menutup akses masuk dengan portal mengantisipasi kericuhan Pilkades di Blora, Jumat 7 Juli 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Buntut kericuhan Pilkades di Blora tepatnya di Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora menyebabkan warga menutup akses masuk desa.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tinggal satu Hari lagi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun suasana di Desa semakin memanas akibat kericuhan yang terjadi pada Selasa 4 Juli 2023 lalu, saat pembacaan visi misi di Balai Desa setempat.

Warga menutup sejumlah titik jalan masuk Desa dengan Portal. Sehingga saat ada yang melintas, maka harus mendapat pemeriksaan identitas. Bahkan mereka di tanyai kemana tujuannya.

Warga desa Genjahan mengaku ini adalah cara untuk mencegah provokator dari luar desa masuk ke Genjahan.

“Ini insiatif warga mas, untuk antisipasi ada provokator dari warga di luar desa sini masuk. Agar Pilkades di Desa kami aman tertib”, ungkap Yasir.

Antisipasi Kericuhan Pilkades di Blora

Menurutnya ada empat titik jalan masuk yang di portal, yakni jalan menuju Dukuh Klampok, Desa Genjahan. Pemasangan Portal ini mendapat penjagaan ketat oleh warga secara bergantian. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban linkungan. ”Suasananya biar adem mas”, imbuhnya.

Senada, menurut Suwono, warga setempat yang sedang berjaga. Ia menanyai setiap warga yang akan melintas ke Desa Genjahan. Untuk menjaga situasi Desanya aman dari gangguan orang luar yang akan merusak suasana Pilkades di Desanya.

Tinggalkan Balasan