Cabor PDBI Blora Raih Perak di Pra Kualifikasi Porprov Jateng 2022

Penampilan atlet PDBI Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 12/11 (BeritaJateng.tv) – Raih medali perak di nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Blora dapat tiket menuju Porprov 2023 Tahun depan.

Meski hanya diperingkat 6 dari 7 Kabupaten/Kota yang lolos di Pra Kualifikasi Porprov yang diselenggaran di lapangan Tri Lomba Juang dan UNDIP Semarang pada 5 – 6 Oktober lalu, mereka patut untuk di apresiasi.

Ketua harian PDBI Blora Misgiyanto mengaku saingan terberatnya adalah Semarang Kota, namun dengan latihan rutin beberapa bulan terakhir, akhirnya mampu lolos di Pra Kualifikasi Porprov.

“Bersyukurlah, dari 14 Kabupaten/ Kota yang ikut bisa rangking 5. Kesulitan kami terus terang di Dana. Karena kita atletnya banyak ya, ada 25 orang putra dan putri, gizinya yang kurang,” kata Misgi, Jumat (11/11).

Ia berharap Porprov ke depan dapat anggaran yang cukup, untuk menghadapi Porprov 2023. “Minimal dapat medali di Porprov nanti,” imbuhnya.

Kabupaten/ Kota yang lolos di Pra Kualifikasi Porprov Jateng 2022, adalah PDBI Kota Semarang dengan total Point (260), PDBI Kabupaten Cilacap (94), PDBI Kabupaten Demak (73), PDBI Kabupaten Pati (73), PDBI Kabupaten Kudus (68), PDBI Kabupaten Blora (53) dan PDBI Kota Surakarta (51). (Her/El)

Leave a Reply