Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Cegah Karhutla Perhutani Gandeng CKD Beri Pembinaan ke MPP dan MPA

×

Cegah Karhutla Perhutani Gandeng CKD Beri Pembinaan ke MPP dan MPA

Sebarkan artikel ini
Cegah Karhutla Perhutani Gandeng CKD Beri Pembinaan ke MPP dan MPA

BLORA, 23/2 (BeritaJateng.tv) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung gandeng Cabang Dinas Kehutanan (CKD) Wil I Blora menggelar Peningkatan ketrampiran pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada Masyarakat Mitra Polhut (MMP) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) desa Bodeh Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Kegiatan digelar di balai desa Bodeh, pada Rabu (23/2/2022), dengan tujuan untuk memberikan peningkatan pengetahuan serta ketrampilan terhadap penanganan Karhutla, bagi komunitas pencita lingkungan seperti MMP dan MPA, agar dalam menghadapi kebakaran serta perlindungan hutan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan tehnik dan prosedur yang ada.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih dari 30 orang anggota MMP dan MMA desa setempat, antusias memperhatikan materi yang diberikan dari penyelenggara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam giat itu, anggota MPP dan MPA, diberikan ketrampilan tehnik pengendalian karhutla dan peran serta masyarakat dalam perlindungan sumberdaya hutan.

Wakil administratur Perhutani KPH Randublatung, Kusmanto memyampaikan usai kegiatan ini, diharapakan karhutla dapat di antisipasi secara dini dan kelestarian sumberdaya hutan dapat selalu terjaga.

“Terima kasih kepada semua pihak kususnya kepada CKD Wil I Blora atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, karhutla dapat cegah secara dini, sehingga kelestaraian sumberdaya hutan dapat terjaga,” ucapnya, Rabu (23/2).

Tinggalkan Balasan