Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdateOlahraga

Daftar Pemenang Trial Game Asphalt 2022 Seri Ketiga di Sirkuit Mijen Semarang

×

Daftar Pemenang Trial Game Asphalt 2022 Seri Ketiga di Sirkuit Mijen Semarang

Sebarkan artikel ini
Juara Umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2022 disabet oleh Farudila Adam. /Foto: Steve Arie.

Semarang, 4/12 (BeritaJateng.tv) – Ajang adu balap supermoto besutan 76 Rider di Sirkuit Mijen Semarang yang merupakan menjadi lokasi terakhir gelaran Trial Game Asphalt (TGA) 2022 resmi berakhir.

Pertarungan para rider Nasional sangat panas dan ketat pada Race Day, Sabtu (3/12) di tiga kelas utama, yaitu FFA 250, Trail 175 Junior, dan Trail 175 Open. Dalam race tersebut para rider muda saling adu strategi demi meraih gelar juara menaklukkan sirkuit dengan panjang 1,6 km dan 12 tikungan tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Setelah beberapa seri 1 dan 2 sebelumnya, kini rider Alfi Husni berhasil mengasapi para seniornya dan menyapu bersih gelar juara di kelas Trail 175 Open. Sejak gelaran seri pertama di Purwokerto dan seri kedua di Boyolali, Alfi berhasil keluar sebagai juara satu berturut-turut.

Rider asal Kota Kembang, Bandung ini berhasil meraih poin penuh dan mengamankan podium teratas Juara Umum pada kelas Trail 175 Open – Trial Game Asphalt 2022.

Pada seri ketiga TGA 2022, Alfi sempat takluk di belakang Farudila Adam dalam race Moto 1. Namun ia berhasil bangkit pada race Moto 2 menyalip para rider lainnya dan menorehkan poin 47 dengan catatan waktu tercepat 52,349 detik. Lintasan Mijen yang sempat diguyur hujan, tidak menghalangi pria bernomor start 143 untuk membawa pulang gelar Juara Umum Trail 175 Open dengan total poin keseluruhan 144.

“Saat race pertama, perasaan saya sempat down karena melihat hasil kualifikasi hari pertama, tapi seluruh tim membantu dan meyakinkan saya sehingga kembali percaya diri. Semoga di seri tahun depan, saya bisa ikut di kelas lainnya dan meraih gelar juara yang lebih banyak lagi,” kata Husni.

Selain di kelas Trail 175 Open, Alfi Husni juga berhasil menyabet gelar juara seri ketiga untuk kelas FFA 450 dan FFA 250 Open, mengungguli trio pebalap 76 Rider Supermoto Squad, Tommy Salim, Gerry Salim, dan Yaasiin Somma.

Tinggalkan Balasan