Dilantik jadi Anggota DPRD Jateng, Paramita Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman menyalami Paramita Atika Putri usai dilantik. (DPRD Jateng)

SEMARANG, 29/4 (beritajateng.tv) – Politisi PDI Perjuangan, Paramita Atika Putri resmi dilantik jadi anggota DPRD Jateng, Kamis (28/4/2022). Paramita dilantik melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Dia menggantikan almarhum Cahyo Sumarso.

Pelantikan Paramita Atika Putri dilakukan saat rapat paripurna DPRD Jateng yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman. Rapat paripurna di Gedung Berlian tersebut dihadiri 55 anggota dewan secara fisik dan 27 legislator hadir secara virtual.

Saat prosesi pelantikan, Paramita mengucapkan sumpah yang dipandu Sukirman. Usai mengucapkan sumpah, Paramita dipersilahkan menandatangani pakta integritas DPRD.

“Kami berharap saudari Paramita bisa segera menyesuaikan dan menjalankan kinerjanya dengan baik. Semoga istiqomah,” kata Sukirman.

Selanjutnya, Paramita ditempatkan di Komisi B. Ia juga menjabat sebagai Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Jateng.

Paramita Atika Putri dari Fraksi PDI Perjuangan dilantik menjadi anggota Komisi B DPRD Jateng untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024. Legislator dari daerah pemilihan (dapil) VIII (Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kabupaten Boyolali) ini merupakan putri anggota DPR RI, Riyanta yang juga belum lama dilantik.

Diwawancara usai pelantikan, Paramita berjanji akan segera menyesuaikan diri.

“Setelah ini tentu saya akan menyesuaikan diri dulu. Kan belum tahu program-program dari Komisi B yang udah berjalan apa. Tapi yang pasti sesuai sumpah yang sudah saya ucapkan tadi, saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.