Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Dishub Terapkan Skema Arus Lalulintas Baru di Jalan Sriwijaya Semarang

×

Dishub Terapkan Skema Arus Lalulintas Baru di Jalan Sriwijaya Semarang

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu membuka rambu lalulintas di Ruas Jalan Sriwijaya Baru. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 2/11 (BeritaJateng.tv) – Skema baru arus lalulintas di Jalan Sriwijaya Kota Semarang telah diterapkan Dishub Kota Semarang. Skema itu diterapkan usai Jalan Sriwijaya Baru diresmikan oleh Pemkot Semarang.

Sekretaris Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan sebelum adanya ruas baru yaitu Jalan Sriwijaya Baru, arus dari Jalan Pahlawan dan Peterongan melalui Jalan Sirwijaya Lama yang memiliki dua arah dan dua lajur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kini arus lalulintas dari Jalan Pahlawan, Veteran dan Jalan Diponegoro diarahkan ke Jalan Sriwijaya Baru yang memiliki empat lajur satu arah menuju Peterongan,” katanya.

Sementara dari arah Peterongan menuju Jalan Pahlawan, Veteran maupun Jalan Diponegoro diterangkan Danang, diarahkan ke Jalan Sriwijaya Lama.

“Pemberlakuan satu arah itu dimulai dari Taman Singosari baik arus lalulintas dari arah Peterongan maupun Jalan Pahlawan,” katanya.

Danang berujar, Taman Singosari menjadi titik putar balik bagi kendaraan yang melintas di Jalan Sriwijaya Baru dan Lama.

“Jika kendaraan dari Jalan Pahlawan menuju Jalan Sriwijaya Baru hendak kembali ke Jalan Pahlawan, Veteran maupun Diponegoro, bisa memutar di Taman Singosari, hal itu juga berlaku dari arah Peterongan,” terang Danang.

Dituturkannya, skema arus lalulintas tersebut diberlakukan agar pengguna jalan lebih nyaman.

“Tidak ada traffic light di Taman Singosari, namun rambu-rambu sudah dipasang untuk membantu pengguna jalan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan