Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Gagalkan Penyelundupan Sabu Hingga Ganja, BNNP Jateng Sebut Daerah Perbatasan Ini Jadi Sasaran

×

Gagalkan Penyelundupan Sabu Hingga Ganja, BNNP Jateng Sebut Daerah Perbatasan Ini Jadi Sasaran

Sebarkan artikel ini
BNNP Jateng
Tim BNNP Jateng membawa barang bukti yang hendak dimusnahkan di halaman kantor BNNP Jateng, Kamis, 27 Juli 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tim Pemberantasan BNNP Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengamankan ganja seberat 105 gram di Kota Semarang.

Kurir ganja berinisial ATB (31) kedapatan menerima paket di salah satu Barbershop di kawasan Pleburan. ATB mengaku paket tersebut milik temannya yang berinisial HKP (35). Tak lama kemudian, tersangka HKP berhasil tertangkap di daerah Tlogosari, Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peredaran narkotika di perbatasan Jateng dan Jawa Timur (Jatim) juga berhasil tertangkap oleh BNN. Pengiriman narkotika golongan I jenis sabu seberat 101 gram berhasil tergagalkan di Jalan Raya Cepu-Surabaya, Kabupaten Blora. Sabu tersebut dibawa oleh 2 orang kurir berinisial DCR (39) dan LNW (39).

BACA JUGA: BNNP Jateng Tangkap Dua Terduga Pelaku Narkotika dengan BB 100gr Sabu di Blora

“Jembatan Ketapang Cepu ini pintu masuk wilayah Jawa Tengah dan berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu seberat kurang lebih 101 gram yang disimpan di dalam sunvisor di atas kaca depan. Dari hasil pemeriksaan, narkotika tersebut diambil dari wilayah Kediri, Jatim dan akan diedarkan di wilayah Cepu, Blora dan sekitarnya,” ucap Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, Arief Dimjati, Kamis, 27 Juli 2023.

Penangkapan kurir narkotika di Kabupaten Blora juga terjadi di Kecamatan Jati. Menurut keterangan resminya, Arief menyebut seberat 1 kg ganja berhasil teramankan dari penangkapan tersebut.

Barang bukti yang ia dapatkan dari 3 kasus penangkapan tersebut lantas turut dalam pemusnahan di halaman kantor BNNP Jawa Tengah, Jalan Madukoro, Tawangmas, Semarang Barat, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Tinggalkan Balasan