Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Hadirkan Kopi Berkualitas, Latar Kota Beri Edukasi Kopi Banaran Produksi PTPN IX

×

Hadirkan Kopi Berkualitas, Latar Kota Beri Edukasi Kopi Banaran Produksi PTPN IX

Sebarkan artikel ini
latar kota banaran
Latar Kota by Banaran menghadirkan kopi berkualitas serta edukasi terhadap kopi yang diproduksi oleh PTPN IX. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Dalam upaya untuk memberikan pengalaman kopi terbaik kepada pelanggan, Latar Kota by Banaran berkomitmen untuk menawarkan kualitas terbaik dalam setiap cangkir kopi.

Merupakan anak cabang dari Banaran, Latar Kota menggunakan bubuk kopi produksi dari kebun sendiri untuk memberikan kesegaran dan keunikan yang luar biasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sesuai semboyan kita, yaitu ‘Selamatkan Generasi dari Kekurangan Kopi’. Kita berusaha menghadirkan edukasi melalui Kopi Banaran yang diproduksi oleh PTPN IX,” ujar General Manager Kampoeng Kopi Banaran dan Unit Produk Hilir (UPH) Didik Maryono kepada beritajateng.tv.

Ia pun menambahkan, “Mulai menanam di kebun, proses produksi kopi dari green bean. Grean bean disangrai jadi kopi bubuk, dan kemudian diolah jadi minuman kopi di outlet Resto Banaran.”

Sebagai informasi, Kopi Banaran berasal dari kebun kopi bernama Kampoeng Kopi Banaran yang berlokasi di Gentong, Bawen dan terkenal sebagai penghasil kopi nomor wahid. Nantinya, Kopi Banaran didistribusikan ke seluruh outlet Banaran, salah satunya Latar Kota.

“Latar Kota memang memiliki basic di kopi, karena kan awalnya dulu dari outlet di Bawen, awalnya di situ,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan