Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Hadirkan Kopi Berkualitas, Latar Kota Beri Edukasi Kopi Banaran Produksi PTPN IX

×

Hadirkan Kopi Berkualitas, Latar Kota Beri Edukasi Kopi Banaran Produksi PTPN IX

Sebarkan artikel ini
latar kota banaran
Latar Kota by Banaran menghadirkan kopi berkualitas serta edukasi terhadap kopi yang diproduksi oleh PTPN IX. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

Salah satu menu andalan mereka adalah Signature Banaran. Selain itu, Latar Kota juga menawarkan berbagai variasi minuman kopi yang juga menggunakan kopi dari kebun mereka sendiri. Mulai dari double expresso, americano coffe, cafelatte, cappucino, hingga machiato. Harga yang mereka banderol pun terjangkau, mulai dari Rp20 ribu s.d. Rp35 ribu saja.

Latar Kopi Sediakan Kopi Banaran Bercita Rasa Java Mocca

Selain merupakan kopi dengan kualitas premium, menurut Didik, Kopi Banaran juga memiliki special taste yang sudah menjadi ciri khas yaitu rasa java mocca.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dulu di sekitar kebun kopi kita merupakan areal kebun kakao cokelat. Sedangkan kebun kopi itu biasanya kalau di sekitarnya ada tanaman apa, dia ngikutin itu, makanya kita terkenal akan java mocca,” ungkapnya.

Kebun kakao cokelat di sekitar kebun kopi sudah tidak ada dan telah melalui replanting. Namun, ia mengaku rasa java mocca masih melekat hingga saat ini.

“Untuk penggemar kopi bisa merasakan bedanya. Ditambah kalau minum ini bisa semalaman tidak tidur saking kuatnya,” imbuhnya.

Selain dalam suguhan secangkir kopi di Latar Kota, cita rasa Kopi Banaran telah merambah ke dalam produk kemasan instan. Namun penjualannya masih terbatas, hanya mengandalkan penjualan melalui outlet, toko online dan di beberapa toko oleh-oleh. Meski begitu, Didik berharap Kopi Banaran dapat dikenal oleh masyarakat umum di seluruh Indonesia. (*)

Editor: Mu’ammar Rahma Qadafi

Tinggalkan Balasan