Investor Kecewa Merasa Dirugikan Saham Santara Anjlok Tak Laku

Investor Kecewa Merasa Dirugikan Saham Santara Anjlok Tak Laku

Semarang, 6/6 (BeritaJateng.tv) – Mayoritas investor Santara kecewa, lantaran dalam pembukaan pasar sekunder banyak saham yang tidak bisa terjual. Padahal saham UMKM mereka yang miliki sudah anjlok.

“Saya beli saham Salad Nyoo Rp 100 per lembar di akhir 2020. Sekarang mau saya jual meski harganya turun jadi Rp. 50 di pasar sekunder. Itu pun hingga kini belom ada yang beli. Saya lihat orderbook memang tidak ada yang beli. Isinya mereka para investor yang ingin jual rugi, itupun tidak ada yang beli,” kata Afri Rismoko salah satu investor Santara.

Dia menerangkan jika ingin melihat banyak investor kecewa bisa membuka kolom komentar Instagram resmi Santara. Menurutnya banyak investor yang kecewa selain penurunan harga saham dan deviden yang tidak sesuai janji juga pelayanan komunikasi untuk para investor.

Menurutnya dana yang dihimpun dari investor seperti dirinya yang terkumpul bukan main-main.Apalagi saat ketika Santara dilaunching pada akhir 2020 lalu.

“Adminya cuma satu, itu pun komunikasi lewat WhatsApp. Sudah itu balasnya lama sekali. Investor merasa seperti dipermainkan. Padahal kebanyakan yang masuk memang investator receh, kasihan mereka benar-benar butuh uang, mau investasi berharap ada imbal hasil bagus tapi malah nyangkut lama,” imbuhnya.

“Kalau bisa dijual tidak apa-apa. Ini saham bisa dibeli tapi tidak bisa dijual. Mau jual tidak ada yang beli. Buang-buang waktu sejak akhir 2020. Mending beli kripto rugi bisa dijual, likuiditas tinggi,” sambungnya.

Dia menambahkan dana buy back dari PT ASPAL POLIMER EMULSINDO sudah hampir dua pekan sejak tanggal 10 Mei 2022 tak kunjung masuk ke wallet. Padahal dari penerbit perusahaan mereka sudah melakukan buy back.

“Masalah berulang setiap secondary market. Ada beberapa penerbit yang tidak lagi memberikan laporan keuangan. Seperti tidak ada tindakan tegas dari penyelenggara ke penerbit-penerbit nakal,” tutup investor lainnnya, Yudi Aswandi. (Ak/El)

Leave a Reply