Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineOlahraga

Kisruh Soal Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Campur Aduk Urusan Olahraga dan Politik

×

Kisruh Soal Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Campur Aduk Urusan Olahraga dan Politik

Sebarkan artikel ini
jokowi soal timnas israel
Tangkapan layar siaran pernyataan Jokowi soal timnas Israel yang mendapat penolakan di Piala Dunia FIFA U-20, Selasa (28/3/2023).

Komentar Jokowi Soal Israel yang Beroleh Penolakan

Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini ia megnungkapkan bahwa Indonesia sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, bahwa FIFA memiliki aturan yang mesti anggotanya taati. “Jadi, jangan mencampuradukan urusan olahraga dan urusan politik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 melalui proses bidding. Selain itu pencapaian tersebut juga melalui proses seleksi yang panjang. Dan pada proses akhir salah satu negara kandidatnya adalah Indonesia, serta dua negara lainnya yaitu Brazil dan Peru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat ini FIFA juga telah mengetahui adanya kabar penolakan terhadap keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20. Sementara itu, ia menambahkan bahwa baik pihak pemerintah maupun PSSI masih terus berusaha supaya mendapat solusi yang terbaik.

“Untuk itu, saya telah mengutus Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik, mencari solusi yang terbaik,” tandas Jokowi soal timnas Israel yang sedang PSSI carikan jalan tengah. (*)

Tinggalkan Balasan