Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Dijuluki Kota 1001 Umbul, Berikut 8 Wisata Air yang Berlokasi di Klaten Jawa Tengah

×

Dijuluki Kota 1001 Umbul, Berikut 8 Wisata Air yang Berlokasi di Klaten Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
wisata Klaten
Potret wisata Umbul Nilo Klaten Jawa Tengah. (Foto: instagram/@umbulniloofficial)

KLATEN, beritajateng.tv – Pecinta wisata air merapat, karena kali ini beritajateng.tv akan bagikan rekomendasi wisata air yang berlokasi di Klaten Jawa Tengah. Sebuah kota yang memang terkenal dengan destinasi wisata umbul dengan airnya yang sangat segar dan jernih.

Supaya tidak ketinggalan informasinya, langsung saja kita bahas berikut ini. Baca informasinya sampai tuntas dan jangan lupa untuk catat nama lokasinya ya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

8 Wisata Air di Klaten Jawa Tengah

Umbul Ponggok

Ciri khas dari Umbol Ponggok adalah bahwa dasar kolamnya terdiri dari pasir dan dihuni oleh berbagai macam ikan. Meskipun kolam tersebut penuh dengan ikan, airnya tetap segar karena terus mengalir.

BACA JUGA: Masjid Agung Demak Dinobatkan Menjadi Wisata Religi Islam Jawa Tengah Teramai Ketiga, Sudah Berkunjung Ke Sini?

Pengunjung yang masuk ke dalam kolam dapat menemukan berbagai objek menarik yang cocok untuk difoto, seperti sepeda motor klasik C70, sepeda tua, meja makan, kursi santai, televisi, dan bahkan laptop.

Umbul Manten

Keadaan di Umbul Manten masih mempertahankan keaslian dan keindahan alamnya karena terdapat banyak pohon besar di sekitar kolam. Selain itu, air di Umbul Manten memiliki kejernihan yang luar biasa sehingga batu-batu di dasar kolam dapat terlihat dengan jelas.

Pengunjung dapat menikmati berenang di kolam Umbul Manten yang memiliki kedalaman mencapai 1,5 meter. Umbul Manten sering menjadi destinasi padusan yang populer menjelang bulan Ramadhan.

Umbul Nilo

Wisata Umbul Nilo mempunyai sebuah kolam utama yang luasnya sekitar 700 meter persegi dan memiliki kedalaman mencapai 1,6 meter. Kualitas air di Umbul Nilo sangat bersih, sehingga bahkan dari tepian kolam, dasarnya masih bisa terlihat dengan jelas.

Tinggalkan Balasan