Kadisbudpar Kota Semarang Minta Pedagang Jangan Pasang Harga ‘Nuthuk’ Saat Nataru

Kadisbudpar Kota Semarang Wing Wiyarso. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 25/12 (BeritaJateng.tv) – Di moment Natal dan Tahun Baru, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso berharap masyarakat Kota Semarang menyambut dengan ramah wisatawan yang datang dari luar kota maupun luar Negeri.

“Jadi kami berharap bukan hanya para pengelola wisata saja tapi seluruh warga masyarakat kota Semarang ikut membantu pemerintah kota Semarang dalam menerima kunjungan para wisatawan di Kota Semarang,” ujar Wing, Minggu (25/12).

Selain itu, Wing juga mengimbau kepada pelaku ekonomi khususnya pedagang agar tidak mengemplang harga terlalu tinggi kepada wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Wing menyebut, sudah ada aduan yang masuk terkait adanya dugaan pelaku kuliner yang menjual barangnya dengan harga yang terlalu mahal atau mark up harga atau istilah Jawanya Nuthuk.

“Kami sudah mulai ini melihat mencium atau mendengar ada beberapa pengaduan, kami harap tidak ada pengemplangan harga yang tidak wajar,” pinta Wing.

“Ketika ada wisatawan yang jauh berikan harga yang wajar yang normal kalau naik pun ya jangan yang kebangetan karena kemarin sudah ada yang komplain masalah seperti itu dan ini sedang kita tindaklanjuti,” tandas Wing.

Wing meminta agar pelaku industri wisata Kota Semarang menjaga nama baik kotanya.

“Jadi mohon nanti teman-teman para pengelola kegiatan di Kota Semarang menjaga nama baik kota Semarang karena Semarang ini menjadi jujukan kuliner dari para wisatawan jangan sampai nanti terjadi makan dua orang tiga orang bayarnya jutaan,” tandasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan