Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Hadapi Libur Panjang

×

KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Hadapi Libur Panjang

Sebarkan artikel ini
KAI Daop 4 Semarang Libur Panjang
Kondisi di Stasiun Tawang Semarang Bank Jateng saat libur panjang peringatan Isra' Mi'raj dan Imlek. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan sebanyak 86.358 tempat duduk menyambut libur panjang peringatan Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek Tahun 2024.

Libur panjang yang mulai berlangsung pada Rabu-Minggu, 7-11 Februari 2024. PT KAI Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang telah menyiapkan 17.271 tempat duduk setiap harinya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa prediksi libur panjang tersebut akan terjadi peningkatan volume penumpang.

Peningkatan dengan menggunakan moda transpotasi kereta api di wilayah Daop 4 Semarang akan berlangsung selama satu minggu.

“Prediksi kami akan banyak penumpang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang. Seperti Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu. Total kedatangan penumpang yang tiba kami prediksi sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, untuk prediksi keberangkatan penumpang terbanyak terjadi pada hari ini Rabu dan Minggu. Di mana prediksi akan ada sebanyak lebih dari 23 ribu penumpang yang akan menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai kota pada hari tersebut.

Okupansi Libur Panjang di KAI Daop 4

Untuk okupansi keterisian tempat duduk. Sampai dengan hari ini Rabu 7 Februari pukul 10.00 WIB pada periode libur panjang long weekend tersebut masih banyak tersedia.

“Sebanyak 41.802 tempat duduk masih tersedia dari 86.358 tempat duduk yang disediakan,” jelas Franoto.

Adapun tujuan favorit penumpang pada periode libur long weekend ini. Antara lain meliputi tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Purwokerto, Malang dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan