Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupNews Update

Karya Gadis Cantik Asal Blora, Klobot Jagung Disulap Jadi Gaun

×

Karya Gadis Cantik Asal Blora, Klobot Jagung Disulap Jadi Gaun

Sebarkan artikel ini
Karya Gadis Cantik Asal Blora, Klobot Jagung Disulap Jadi Gaun

BLORA, 21/12 (BeritaJateng.tv) – Klobot atau kulit jagung yang biasanya hanya untuk makanan ternak, ditangan gadis gadis cantik warga desa Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini di sulap menjadi sebuah gaun unik nan elok.

Namanya Rika Safitri (23), ia bersama gadis desa lainya ini sangat kreatif dan inovatif. Berawal dari melihat banyaknya Klobot Jagung yang ada disekitar rumahnya dengan refrensi melihat dari internet, Klobot Jagung yang biasanya untuk makanan sapi ia pilah dan ia berbihkan untuk dirangkai menjadi sebuah gaun yang unik dan elok.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Awalnya saya dan teman teman melihat banyaknya Klobot disekitar rumah. Dengan melihat internet, saya berinisiatif membuat Klobot itu, menjadi sebuah gaun, ” kata Safitri.

Ia mengaku kesulitan ketika membuat lingkaran bagian dalam agar gaun kelihatan mekar. Namun setalah menggunakan bambu, ia berhasil dan hasilnya bagus.

Safitri mengaku gaun ini biasanya digunakan untuk karnaval maupun dipamerkan saat ada pameran UMKM. Bahkan hasil karyanya yang ia pasarkan melalui sosial media seperti Instagram, Facebook maupun Story WhatsApp.

Tinggalkan Balasan