Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Kecelakaan Bus Rosalia Indah Sebabkan 7 Tewas, Polisi Menduga Microsleep jadi Penyebabnya

×

Kecelakaan Bus Rosalia Indah Sebabkan 7 Tewas, Polisi Menduga Microsleep jadi Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Korban Bus Rosalia Indah kecelakaan
Polisi mengecek kondisi bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Batang, Kamis, 11 April 2024. (Foto: Humas Polda Jateng)

BATANG, beritajateng.tvKakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Rol Semarang-Batang kuat dugaan karena sopir bus kelelahan dalam perjalanan.

“Dugaan awal sudah lelah. Kemungkinan terjadi ‘microsleep’ di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Aan saat mengecek kondisi korban selamat dalam kecelakaan bus Rosalia Indah di RS Islam Kendal, Kamis 11 April 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, kemungkinan penyebab kecelakaan bus Rosalia Indah tersebut berdasarkan atas keterangan sopir bus bernama Jalur Widodo.

BACA JUGA: 5 Luka-luka dan 2 Meninggal, Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Pahala Kencana di Tol Tembalang Semarang

Selain itu, lanjutnya, dari keterangan sopir, polisi juga mengetahui bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimaman.

“Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti,” katanya.

Ia mengatakan bus tersebut mengangkut penumpang dari Bekasi dengan tujuan Jawa Timur. Kecelakaan terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.30 WIB di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang. Sebanyak 7 penumpang tewas yang terdiri dari 4 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Kecelakaan bus Rosalia Indah, ada belasan korban luka

Empat korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut telah teridentifikasi dan dikonfirmasi dengan keluarganya. Sementara 17 orang korban luka dalam kejadian menjalani perawatan di RS Islam Kendal.

Tinggalkan Balasan