Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Komisi X DPR RI Apresiasi Terobosan Walikota Semarang Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

×

Komisi X DPR RI Apresiasi Terobosan Walikota Semarang Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat apresiasi Komisi X DPR RI dalam meningkatkan minat baca masyarakat, literasi dan digitalisasi

Walikota Semarang secara langsung menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI Panja Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan (PLTP) di Balaikota Semarang, Kamis (6/4/2023). (Doc. Pemkot Semarang)

SEMARANG, 6/4 (beritajateng.tv) – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berbagi pengalaman kepada Komisi X DPR RI dalam meningkatkan minat baca masyarakat, literasi dan digitalisasi.

Mbak Ita, sapaan akrab Walikota Semarang secara langsung menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI Panja Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan (PLTP) di Balaikota Semarang, Kamis (6/4/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Agar masyarakat memiliki akses informasi literasi, kami menyediakan perpustakaan keliling untuk SD-SMP dan juga memperbanyak pojok-pojok baca di instansi pemerintahan maupun tempat umum seperti yang terbaru di Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di Terminal Mangkang,” ungkap mbak Ita, Kamis (6/4/2023).

Selain itu, lanjutnya, melalui aplikasi Si-Booky masyarakat dapat mengakses lebih dari 1.500 buku digital berbagai kategori di samping adanya even Literafest.

Pada peringatan HUT ke-476 Kota Semarang, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk dapat menghibahkan buku untuk didistribusikan ke berbagai pojok baca yang ada di ruang publik.

Sementara dalam upaya penguatan SDM dilakukan Mbak Ita dengan membuka penerimaan kebutuhan CPNS Pustakawan yang jumlahnya semakin meningkat di lingkungan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang. Langkah-langkah ini harapannya dapat semakin membumikan budaya membaca di Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan