Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Komitmen Atasi Stunting, Pemkot Gelar Lomba Masak Kudapan Bernilai Gizi Tinggi

×

Komitmen Atasi Stunting, Pemkot Gelar Lomba Masak Kudapan Bernilai Gizi Tinggi

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu berfoto dengan peserta lomba masak kudapan bernilai gizi tinggi. /foto: Ellya.

Semarang, 25/11 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang menggelar lomba masak kudapan bernilai gizi tinggi untuk anak-anak penderita stunting.

Ketua DWP Kota Semarang, Lies Iswar Aminuddin mengatakan lomba memasak kudapan khas Semarang berupa lumpia yang dikreasikan untuk bisa diberikan kepada anak stunting ini diikuti oleh 48 tim dari DWP dan 10 tim dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lies mengatakan jika biasanya lumpia dikemas dengan balutan kulit dari tepung yang diguling dengan isian orak arik rebung, kali ini lumpia dikreasikan dengan berbagai bentuk yang bisa menarik anak-anak seperti dibentuk sushi, sandwich hingga ekado. Namun yang paling penting adalah angka kecukupan gizi (AKG) dari satu buah lumpia itu sendiri.

“Kita bikin lomba masak lumpia tapi yang bisa disukai anak-anak. Tapi yang paking penting itu nilai gizinya yang kita nilai karena kita fokus untuk dimakan oleh anak-anak stunting,” kata Lies usia pengumuman pemenang lomba masak lumpia di Hall Balaikota Semarang, Jumat (25/11).

Pihaknya mengaku saat ini pemerintah tengah fokus dalam penurunan angka stunting, sehingga diharapkan melalui lomba memasak kudapan untuk anak stunting ini bisa membawa dampak positif dalam penurunan angkanya di Kota Semarang.

“Dinas perikanan menjadi juara satu karena mereka menggunakan bahan dasar ikan yang sudah memiliki nilai gizi tinggi dan menggunakan campuran lain yang tidak menggunakan MSG karena kalau dari produk ikan kan lebih gurih dan lebih enak dan nilai gizi juga tinggi,” paparnya.

Tinggalkan Balasan