Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar MAJT Terima Bantuan Permodalan Rp. 4Juta

×

Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar MAJT Terima Bantuan Permodalan Rp. 4Juta

Sebarkan artikel ini
Pedagang Kais Sisa Dagangan Usai Kebakaran di Relokasi Pasar Johar. /Foto: Steve Arie

SEMARANG, 25/2 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 120 pedagang korban kebakaran Pasar Johar Relokasi di lahan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) telah menerima bantuan permodalan sebesar Rp4 juta/pedagang dari Pemkot Semarang. Sementara 273 pedagang lainnya belum menerima karena belum melakukan pengurusan persyaratan yang dibutuhkan untuk pencairan bantuan permodalan tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nur Kholis, menyampaikan, persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi pedagang korban kebakaran yaitu menyerahkan foto kopi KTP, ijin dasaran, dan nomor rekening Bank Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pihaknya mengimbau agar para pedagang yang belum menerima bantuan permodalan tersebut, untuk segera melakukan pengurusannya. Biasanya, kata Nur Kholis, persyaratan-persyaratan dari pedagang tersebut akan ditampung di Dinas Perdagangan terlebih dulu.

”Untuk selanjutnya, kalau persyaratan dari pedagang sudah komplit dan benar yang dipastikan dengan pengecekan, maka akan disampaikan kepada Bank Jateng. Proses pencairannya langsung dari sana,” ujar dia, Jumat.

Ditambahkannya, total anggaran yang digelontorkan keseluruhan untuk bantuan permodalan tersebut mencapai Rp1,5 miliar lebih, dengan jumlah total ada 393 pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Sementara itu, pembangunan lapak pengganti sementara bagi pedagang korban kebakaran Pasar Johar Relokasi dalam proses penyelesaian. Lokasinya berada di seputaran Pasar Kanjengan, berjumlah 130 lapak. Nur Kholis berharap, pembangunan lapak pengganti sementara tersebut dapat selesai pada akhir Februari 2022.

Tinggalkan Balasan