Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Kritik Soal Agama Islam Viral, Cinta Laura dan Indah G Banjir Kecaman Warganet

×

Kritik Soal Agama Islam Viral, Cinta Laura dan Indah G Banjir Kecaman Warganet

Sebarkan artikel ini
cinta laura agama
Cinta Laura (kiri) dan Indah Gunawan dalam Podcast The Indah Show. (X/@korbanreceh_)

SEMARANG, beritajateng.tv – Baru-baru ini, artis Cinta Laura dan YouTuber Indah Gunawan tengah menjadi perbincangan publik di media sosial. Hal ini tak lain karena keduanya membahas soal agama Islam.

Nama “Indah G” dan “Cinta Laura” kini masuk dalam jejeran trending topic di X atau Twitter.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rupanya, tak sedikit warganet yang mengecam keduanya setelah Cinta Laura dan Indah G ini berbincang soal budaya menghafal dalam belajar agama Islam.

Semua berawal dari keduanya yang membahas soal  budaya pendidikan di Indonesia yang berfokus pada hafalan. Kemudian perbincangan merambat ke budaya menghafal.

Indah G, dalam video tersebut mengaku menyayangkan pembelajaran Al-Quran yang berfokus menghafal tanpa mengetahui tafsirannya.

BACA JUGA: Ini Profil Teh Lin, Wanita yang Jadi Istri Kedua Ustaz Hanan Attaki

Ia berpendapat bahwa kurangnya pemahaman soal Al-Quran yang sudah orang hafalkan, dapat menimbulkan dampak negatif. Salah satunya adalah mudah disetir oleh orang lain.

“Di sekolah negeri mereka ada pelajaran agama kan? Kalian harus menghafal ayat-ayat Al Quran, kata demi kata, maka dari itu, OMG (Oh My God) ini bakal terdengar kurang ajar, jadi mereka lebih bisa diatur-atur tapi mereka gak tau cara berperilaku demi kebaikan diri mereka ,” beber Indah G.

Tinggalkan Balasan