Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Lakukan Tips Ini Agar Baju Shimmer Lebaran Awet, Jangan Jemur Langsung di Bawah Sinar Matahari!

×

Lakukan Tips Ini Agar Baju Shimmer Lebaran Awet, Jangan Jemur Langsung di Bawah Sinar Matahari!

Sebarkan artikel ini
Gamis Shimmer
Selebgram Saritiw mengenakan gamis berbahan shimmer yang lagi ngetren di media sosial. (Foto: Instagram/@saritiw)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tren busana lebaran 2024 saat ini adalah baju shimmer. Bahkan baju jenis tersebut menjadi pembicaraan warganet hingga saat ini.

Diketahui, tren tersebut berawal dari pedagang di sebuah pusat belanja yang mengulas tentang koleksi busana berbahan shimmer sebagai opsi untuk fashion lebaran 2024 melalui media sosial.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akhirnya viral, unggahan itu mendorong masyarakat berbondong-bondong mencari busana serupa. Walau sedang tren saat ini, busana shimmer sebenarnya bukan sesuatu yang baru.

BACA JUGA: Selain Baju Shimmer, Ini 4 Fenomena Ramadhan 2024 Paling Booming Bikin Gempar

Terlebih, material yang menimbulkan efek mengilap atau shimmering sendiri sudah ada sejak lama.  Secara teknis, bahan ini kebanyakan adalah sutra dan turunannya. Material sutra memiliki tekstur yang halus dan berkilauan saat terpantul cahaya.

Agar baju shimmer tetap awet, berikut beberapa tips cara merawatnya.

1. Cuci dengan tangan

Kain shimmer cenderung sensitif terhadap gesekan dan tekanan berlebih. Sebaiknya, cuci kain shimmer secara manual dengan tangan.

Hindari menggunakan mesin cuci atau mencucinya dengan cara yang terlalu kasar. Dengan mencuci secara manual, tekanan gesekan pada kain dapat dikontrol dengan baik sehingga serat kain tidak rusak.

2. Gunakan detergen bebas pewangi dan lembut

Sebaiknya gunakan detergen yang lembut dan bebas pewangi. Detergen dengan kandungan bahan kimia keras atau pewangi dapat membahayakan kualitas serat kain. Hal itu sangat rentan membuat kain rusak.

Tinggalkan Balasan