Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Ke Kota Semarang Naik 32 Persen

×

Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Ke Kota Semarang Naik 32 Persen

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Ke Kota Semarang Naik 32 Persen
Suasana Keramaian di Kota Lama Semarang. (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menyebut jumlah kunjungan wisata ke Ibukota Jawa Tengah mengalami peningkatan 32 persen hingga hari ketiga Libur Lebaran 2024 ini.

Hal ini kata Sub Koordinator Informasi Budaya & Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Agus Kariswanto, Jumat (12/4/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang sampai kemarin mencapai 162 ribu. Hari ini data belum masuk. Namun kalau di hitung periode sama di banding tahun lalu naik 32 persen,” kata Karis, sapaannya.

Salah satu destinasi wisata jujugan adalah kawasan Kota Lama Semarang yang masih menjadi andalan. Destinasi wisata Kota Lama Semarang merupakan salah satu wisata yang paling sering di kunjungi.

“Jelas nomor satu kawasan Kota Lama. Kota Lama Semarang saat ini masih peringkat pertama di kunjungan wisata di Jawa Tengah,” jelasnya.

Dibawah kepemimpinan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kota Lama mulai berbenah. Semakin cantik dan tertata hingga disebut Little Netherland, mengingat pada area ini dulunya merupakan fokus pembangunan di masa penjajahan Belanda.

Tidak hanya itu, Kota Lama menawarkan wisata dengan suasana tempo dulu, di kelilingi bangunan kuno masa kolonial Belanda. Dengan sebagian besar bangunan telah di revitalisasi.

“Paling favorit itu destinasi Kota Lama Semarang. Kemudian ada Pantai Marina dan Museum Lawang Sewu,” sebut Karis.

Wisata lain seperti Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang Zoo, Goa Kreo, juga turut mengalami peningkatan pengunjung.

Menurutnya, cuaca cerah dan relatif sejuk di banding tahun sebelumnya menjadi salah faktor wisatawan tertarik datang ke Semarang.

Tinggalkan Balasan