Mantan Kades Bagikan Sembako di Enam Desa Terdampak Banjir

Mantan Kades Bagikan Sembako di Enam Desa Terdampak Banjir

Demak, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Naluri seorang pemimpin tak akan usang oleh waktu, dimana dan kapan saja pastinya masih terbesit dihati dan pikiran demi kepentingan masyarakat.

Itulah yang kini dilakukan oleh seorang mantan kepala desa diwilayah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, bersama komunitas peduli lingkungan kabupaten Demak memberikan bantuan logistik sembako bagi warga terdampak banjir diwilayah Kecamatan Sayung.

Dialah Munawir, mantan kepala desa Sayung periode 2016-2022 ini bersama komunitas relawan peduli lingkungan kabupaten Demak ikut andil langsung ke lokasi banjir untuk membagikan bantuan sembako, sedikitnya 6 desa diantaranya Desa Prampelan, Loireng, Sayung Kalisari, Banjarsari dan Dombo dengan menggunakan perahu milik BPBD Demak.

” Semua ini datang dari hati, ini musibah dan kita datang untuk warga, intinya meringankan beban warga yang terdampak banjir,” Tutur mantan Orang nomor satu di desa Sayung.

Meskipun tidak lagi menjabat sebagai kepala desa, dirinya mengaku masih tergugah untuk terus membantu warganya yang kesusahan, baik secara fisik maupun non fisik setiap harinya, salah satunya memprakarsai pembuatan jalan alternatif diwilayahnya lantaran akses jalan tergenang banjir hingga 60 centimeter, sehingga aktifitas warga menjadi terganggu.

Mengingat lambanya pemangku wilayah dalam sigap menangani permasalahan banjir yang sudah menggenang 3 hari yang lalu banyak kendaraan mogok di pinggir jalan.

” Ini Inisiatif warga mbuat rekayasa jalan sendiri dengan melakukan penggurukan jalan yang masih tergenang dengan swadaya mandiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun,” ucap Munawir. (BW/El)

Tinggalkan Balasan