Tanggul Sungai Babon Jebol Ratusan Pemukiman Warga Terendam

Tanggul Sungai Babon Jebol Ratusan Pemukiman Warga Terendam

Demak, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Ratusan jiwa mengungsi dan puluhan warga dievakuasi dalam kondisi kedinginan termasuk sembilan bayi akibat banjir bandang menerjang desa Kebon Batur, Kecamatan Mranggen Demak pada Jumat petang.

Banjir bandang ini disebabkan meluapnya Sungai Babon dan hingga merendam perumahan Orion hingga 1 meter.

Derasnya arus banjir bandang tersebut membuat warga panik dan tak mampu menyelamatkan harta bendanya, meskidemikian tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sejumlah warga tak mampu menyelamatkan diri dan terjebak di dalam rumah, tak berlangsung lama tim SAR gabungan yang datang segera mengevakuasi warga yang terjebak diantaranya lansia dan bayi.

Menurut data yang ada dilapangan hampir sebagian besar warga terutama lansia dan anak dibawah umur dalam kondisi kedinginan, mengingat mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka lantaran air bandang yang datang begitu cepat.

Menurut Camat Mranggen, Wiwin Edi Widodo mengatakan, sedikitnya terdapat 400 kepala keluarga menjadi korban banjir bandang mereka kini memilih mengungsi ke tempat yang aman seperti dirumah saudaranya.

“Yang jelas semua sudah tereksekusi begitu juga yang sakit langsung dibawa ke Puskesmas kita akan segera buat dapur umum dan tempat pengungsian,” ucapnya. (BW/El)

 

Tinggalkan Balasan