Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Mbak Ita Tutup Program USAID CCBO, Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

×

Mbak Ita Tutup Program USAID CCBO, Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Mbak Ita Tutup Program USAID CCBO, Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima cinderamata program penutupan COBA USAID. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menghadiri penutupan program Cleaner Cities, Blue Ocean (CCBO) United States Agency International Development (USAID).

Penutupan CCBO USAID berlangsung di Hotel Gumaya Semarang pada Rabu 17 April 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir secara langsung Direktur USAID Indonesia, Jeffery Cohen, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor Leste, Rut Krüger Giverin. Serta Koordinator Air Minum dan Sanitasi Kementerian Perencanaan Perumahan dan Kawasan Permukiman BAPPENAS, Nur Aisyah Nasution.

BACA JUGA : Kunjungan Wisatawan ke Semarang Tertinggi se Jateng, Kota Lama Jadi Favorit

Semarang Terpilih Jadi Percontohan

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan jika pihaknya bakal terus menekankan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Meski program ini telah berakhir, namun ia terus meminta semua pihak terkait untuk terus menjaga lingkungan dan laut.

Mengingat Kota Semarang sendiri terpilih menjadi satu dari tiga daerah percontohan pengelolaan sampah selain Ambon dan Makassar.

Ia berkomitmen, penanganan dan pengelolan sampah di Ibu Kota Jawa Tengah ini bakal terus gencar terlaksana.

“Bisa terus berlanjut karena saya menyampaikan ini kan sebenarnya masih pilot project di enam kecamatan. Tapi saya bilang namanya (pengelolaan) sampah jangan enam kecamatan saja. Bisa berlangsung pula pelatihan sehingga di semua kecamatan ini bersamaan bisa jalan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan