Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Belum Penuhi Target, Ini Cara Sam Poo Kong Semarang Gaet Wisatawan Saat Libur Lebaran

×

Belum Penuhi Target, Ini Cara Sam Poo Kong Semarang Gaet Wisatawan Saat Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini
sam poo kong
Wisatawan menikmati pertunjukkan barongsai di Klenteng Sam Poo Kong. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Jumlah wisatawan di Kota Semarang disebut meningkat signifikan selama libur Lebaran 2024. Sejumlah destinasi wisata mampu menggaet lebih dari 340 ribu pengunjung, menjadikan Kota Semarang menduduki jumlah wisatawan tertinggi di Jateng.

Berbicara mengenai wisata di Kota Semarang, tentu tidak bisa lepas dari Klenteng Sam Poo Kong. Kawasan penuh sejarah ini diproyeksikan menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun, selama selama cuti bersama dan libur Lebaran 2024, angka kunjungan yang tercatat di Klenteng Sam Poo Kong ternyata belum mencapai target.

“Kalau ini tidak memenuhi target, tapi cukup memuaskan. Karena target kita pasti lebih tinggi,” ucap Asisten General Manager, Wahyu Triwarno saat beritajateng.tv hubungi, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA: Populer Saat Lebaran, Ini Sosok Bernardus Prasodjo, Pelukis Gambar Legendaris di Kaleng Khong Guan

Wahyu mengungkapkan, antusias wisatawan di Klenteng Sam Poo Kong sebenarnya cukup bagus. Peningkatan terasa semenjak H-1 Lebaran hingga hari terakhir cuti bersama atau Senin, 15 April 2024.

Rata-rata, wisatawan Klenteng Sam Poo Kong mencapai 500 hingga seribu pengunjung tiap harinya selama libur Lebaran. Angka tersebut terbagi ke dalam dua tipe, yaitu wisawatan dan umat bersembahyang.

Tinggalkan Balasan