Mengapa Tak Ada Jam Dinding di Kamar Hotel? Ternyata Ini Jawabannya!

Salah satu kamar di Hotel Santika Pekalongan. (Hotel Santika Pekalongan)

PEKALONGAN, 25/7 (beritajateng.tv) – Pernahkah anda menyadari bahwa jarang sekali ada hotel yang memasang jam dinding di kamar. Atau bahkan tidak ada hotel yang memasang jam dinding di kamar.

Bagi yang sering menginap di hotel mungkin akan menyadari hal tersebut. Tidak bisa dipungkiri terkadang rasa ingin tahu pun muncul akan hal tersebut. Kenapa tidak disediakan jam dinding?

Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia menjelaskan hal tersebut. Menurutnya, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi tidak dipasangnya jam dinding pada kamar- kamar hotel.

Yang utama agar tidak menganggu ketenangan tamu dalam beristirahat.

“Bunyi detak jarum jam dinding dapat menganggu ketenangan tamu saat beristirahat. Hotel bukan hanya tempat untuk menginap dan singgah saja namun kita juga tidak boleh melupakan bahwa hotel juga harus terasa nyaman dan tenang untuk beristirahat,” kata Dahlia, Senin (25/7/2022).

Dia menambahkan, tanpa disadari dengan adanya jam di kamar akan membuat tamu merasa gelisah dan seakan diburu waktu. Padahal tamu datang ke hotel untuk beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Namun bila tamu memerlukan alarm atau pengingat waktu di hotel, ada yang namanya layanan wake up call. Dimana cukup meminta layanan tersebut kepada reseptionis saja dan sebutkan pada pukul berapa anda ingin dibangunkan.

“Pada jam tersebut resepsionis akan membangunkan anda melalui panggilan telepon kamar,” ujarnya.

Hotel Santika Pekalongan memiliki 109 kamar dengan berbagai tipe. Mulai dari superior room hingga suite room yang cocok untuk menunjang akomodasi selama berada di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Hotel Santika Pekalongan terletak di seberang Stasiun Besar Kota Pekalongan dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari exit tol Kota Pekalongan. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.