Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePolitik

Partai Buruh Perjuangkan Kaum Pekerja ke Level Parlemen dan Pemerintahan di Pemilu 2024

×

Partai Buruh Perjuangkan Kaum Pekerja ke Level Parlemen dan Pemerintahan di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Buruh Perjuangkan Kaum Pekerja ke Level Parlemen dan Pemerintahan di Pemilu 2024./Foto: Ellya

SEMARANG (BeritaJateng.tv) – Para buruh di Jawa Tengah berkumpul di Hotel Siliwangi pada Jum’at (28/1/2022) untuk menggelar konsolidasi ideologi Partai Buruh serta membentuk exekutif committee (exco) kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

Partai Buruh sendiri telah dideklarasikan pada 5 Oktober 2021 lalu. Saat ini seluruh elemen Partai Buruh sedang berusaha memenuhi persyaratan KPU untuk ikut Pemilu 2024, salah satunya dengan memenuhi kuota kepengurusan dan keanggotaan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Said Iqbal selaku presiden partai menyampaikan orasi tentang pentingnya perjuangan kelas untuk mewujudkan negara sejahtera.

“Saya membayangkan partai ini dipandang rendah. Akan banyak orang mencemooh kita. Persiapkan hatimu dan pikiranmu karena kalian akan dilihat rendah,” ujari Said Iqbal berorasi di hadapan ratusan buruh yang bergabung menjadi anggota partai.

Iqbal menegaskan bahwa Partai Buruh besutannya ini didesain untuk memperjuangkan jaminan sosial dan membuat para buruh sadar kelas.

“Yang membuat kami sadar akan kebutuhan membuat partai karena kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada buruh seperti Omnibus Law dan rendahnya upah. Bagaimana mungkin kami biarkan orang-orang bekerja dengan outsourching seumur hidup sementara para pemodal sangat kaya,” teriaknya dalam orasi.

Tinggalkan Balasan