Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

×

Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini
Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

Semarang, 22/12 (BeritaJateng.tv) – Jawa Tengah masih banyak balita stunting yang mengalami stunting karena kekurangan gizi, atas kesadaran ini Partai Gelora Indonesia Jawa Tengah blusukan kerumah warga di Kelurahan Banjardowo Genuk Kota Semarang, edukasi dan memberikan bantuan makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari ibu 22 Desember 2021.

Program Nasional Partai Gelora Indonesia yang dinamakan Gen 170 ini, diluncurkan untuk mendukung, ikut berkontribusi memperbaiki tumbuh kembang anak sehingga stunting di Jawa Tengah bisa dapat ditekan secara maksimal. Di Jateng tahun 2020, jumlah balita stunting cukup tinggi yaitu sebanyak 156.549 anak, dengan program Gen 170 diharapkan bisa membantu pemerintah untuk menekan stunting pada balita.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program Gen 170 adalah program yang bertujuan menperbaiki pertumbuhan anak sejak balita, sehingga semakin baik dari waktu-kewaktu, hinga rata-rata tinggi badan 170 cm ketika dewasa. Kegiatan diantaranta penyuluhan, pemberian makanan bergizi, konsultasi kesehatan, penyediaan vitamin dan obat-obatan dan segala kegiatan yg mendukung pencegahan stunting.

Bidang Perempuan Rachmani Tristyaningrum mengatakan Partai Gelora Indonesia memiliki perhatian khusus untuk persoalan stunting, karena jika persoalan stunting gagal untuk ditekan, maka masa depan generasi bangsa akan terancam. Membangun bangsa harus diawali dengan membangun kesehatan sumber daya manusianya sejak dari anak-anak bahkan sejak dari kandungan.

Tinggalkan Balasan