Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

×

Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini
Partai Gelora Jateng Blusukan ke rumah warga Cegah Stunting

“Karena di Jateng masih cukup tinggi jumlah balita stunting, untuk itu kami ingin ikut berkontribusi, membantu pemerintah untuk menekan jumlah stunting, kita tidak boleh menyepelekan, karena persoalan stunting ini persoalan masa depan bangsa,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan diluncurkannya program Gen 170 ini, Partai Gelora Indonesia akan terus melakukan kegiatan dor to dor dalam rangka melakukan edukasi dan memberikan bantuan kepada ibu hamil dan ibu balita. Dengan dilakukan secara berkelanjutan, ia berharap semakin banyak ibu hamil dan anak-anak yang bisa dijangkau untuk dibangun kedaran tentang makanan bergizi dan budaya hidup sehat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Persoalan utama stunting adalah kesadaran, jadi memang kami terus melakukan edukasi agar masyarakat semakin perhatian terhadap bahaya stunting dan melakukan pencegahan, selain itu juga, kami memberikan bantuan untuk makanan-makanan bergizi terutama untuk warga masyarakat yang tidak mampu, yang kami lakukan mungkin hanya kecil, namun ini bagian dari kontribusi kami, dan kami berharap kegiatan kami ini diikuti oleh masyarakat secara umum,” Jelasnya.

Program Gen 170 adalah program berkelanjutan yang akan terus dilaksanakan secara nasional. Hingga saat ini sudah ada 1700 ibu hamil yang secara intensif mendapatkan bantuan asupan dan konsultasi gizi secara rutin oleh Partai Gelora Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan turut berkontribusi mengurangi stunting bagi balita di Indonesia. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan