Pasien RS Pelita Anugerah di Evakuasi Darurat Akibat Terbakarnya Gudang Pupuk Samping Rumah Sakit

Pasien RS Pelita Anugerah di Evakuasi Darurat Akibat Terbakarnya Gudang Pupuk Samping Rumah Sakit

Demak, 21/7 (BeritaJateng.tv) – Terbakarnya Gudang penyimpanan Pupuk milik CV Saprotan Utama yang terjadi pada pukul 17.30 WIB ( Kamis sore) di KM 17.5 Semarang – Purwodadi berdampak pada evakuasi pasien rumah sakit pelita anugrah Mranggen, pasalnya letak gudang yang terbakar bersebelahan dengan tempat rawat inap rumah sakit.

Prosen evakuasi sempat berjalan dramatis, mengingat berulangkali bunyi ledakan dari gudang yang terbakar menyebabkan api semakin membesar.

Tak terkecuali pasien yang masih bayi baru lahir, terpaksa harus dievakuasi sementara dipinggir teras ruko yang lokasinya berada di depan rumah sakit.

Menurut salah satu pekerja rumah sakit RS Pelita Anugerah, evakuasi ini darurat karena gedung rumah sakit dikawatirkan terbakar, mengingat api semakin membesar. “Evakuasi darurat dilakukan untuk menyelamatkan pasien, ” ujarnya.

Proses evakuasi pasien rumah sakit pelita anugrah tak hanya dilakukan pegawai rumah sakit dan keluarga pasien yang saat itu berada di dalam ruangan, aparat gabungan dari Polres Demak dan Polsek Mranggen dibantu TNI dan relawan. (BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.