Puluhan Mobil Ambulan Lalu-Lalang Evakuasi Pasien RS Pelita Anugerah Demak

Puluhan Mobil Ambulan Lalu-Lalang Evakuasi Pasien RS Pelita Anugerah Demak

Demak, 21/7 (BeritaJateng.tv) – Puluhan mobil ambulan dari berbagai rumah sakit di kabupaten Demak dan kota Semarang hilir mudik bergantian mengangkut pasien dari RS Pelita Anugerah Mranggen Demak dan mengevakuasi puluhan pasien ke beberapa rumah sakit.

Menurut Pengawas Internal Rumah Sakit Pelita Anugerah, Daniel mengatakan, pihaknya memprioritaskan kondisi pasien yang sedang dalam perawatan untuk segera dilakukan evakuasi menyeluruh, mulai dari pasien dewasa hingga bayi.

” Kita utamakan kondisi pasien seluruhnya kita evakuasi ke berbagai rumah sakit diantaranya RS Tugu Semarang, RS KRMT Wongsonegoro, RS Bhayangkara, RS Sultan Fatah Demak,” ucap Daniel.

Dilain sisi terkait bangunan rumah sakit yang ikut terbakar, dirinya mengaku belum secara detail menghitung kerugiannya tersebut.

” Ada berapa bangunan yang ikut terbakar dan belum bisa kita taksir kerugiannya, kita masih fokus keselamatan pasien,” ucapnya.

Sementara itu menurut Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, jika penyebab terjadinya kebakaran Gudang penyimpanan Pupuk milik CV Saprotan Utama yang terjadi pada pukul 17.30 WIB ( Kamis sore) di KM 17.5 Semarang – Purwodadi tersebut belum bisa dilakukan, mengingat api masih dalam penanganan tim padam dari kotasemrang dan kabupaten Demak.

” Kita fokuskan ke pemadam api dulu, proses penyebab terjadinya kebakaran baru akan kita lakukan besok pagi bersama dengan tim labfor Polda Jateng,” pungkas Kapolres Demak. ( BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.