Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

PAUD Generasi Emas, PAUD Gratis dan Tanpa Kelas Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Semarang

×

PAUD Generasi Emas, PAUD Gratis dan Tanpa Kelas Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Semarang

Sebarkan artikel ini
Anak-anak PAUD Generasi Emas tampak ceria meski belajar dengan segala keterbatasan. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 4/11 (BeritaJateng.tv) – Meski dengan segala keterbatasan, puluhan anak-anak terlihat ceria saat mengikuti pembelajaran di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Generasi Emas.

PAUD tersebut memanfaatkan bangunan relokasi Barito Baru yang ada di kawasan Masjid Agung Jateng (MAJT). Meski tanpa kelas, namun pembelajaran PAUD tersebut seperti halnya PAUD kebanyakan. Para pelajar yang mengikuti pembelajaran merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Para pelajar yang mengikuti pembelajaran di PAUD Generasi Emas juga tak mengenakan seragam dan sepatu. Namun keterbatasan tersebut tak menjadikan halangan bagi mareka untuk menuntut ilmu.

Satu di antaranya Sela Ayu Revarel (6) yang bercita-cita menjadi seorang guru. Gadis kecil itu nampak semangat saat mengikuti pembelajaran.

“Paling suka saat belajar menulis, di sini juga banyak teman jadi semakin semangat untuk belajar,” terangnya malu-malu, Jumat (4/11/2022).

Dari pukul 09.00 WIB Sela mengikuti pembelajaran bersama rakan-rekannya dan selesai pada 11.30 WIB. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan pembelajaran, Sela mengaku tak sabar untuk kembali belajar di PAUD tersebut.

“Sebelum ke sini saya bantu ibu dulu cari rosok di pasar, setelah cukup saya diantara ayah ke sini,” terangnya.

Sela merupakan satu dari 35 siswa yang belajar di PAUD Generasi Emas, PAUD tersebut sudah berjalan selama 2 tahun di bangunan relokasi Barito Baru.

Adapun para pelajar meninggalkan lokasi satu-persatu usai proses pembelajaran. Sejumlah orang tua juga sudah menunggu tak jauh dari lokasi PAUD.

Adanya PAUD Generasi Emas dikatakan beberapa orang tua murid sangat membantu, lantaran PAUD tersebut tak memungut biaya ke orang tua siswa.

Tinggalkan Balasan