Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

PAUD Generasi Emas, PAUD Gratis dan Tanpa Kelas Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Semarang

×

PAUD Generasi Emas, PAUD Gratis dan Tanpa Kelas Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Semarang

Sebarkan artikel ini
Anak-anak PAUD Generasi Emas tampak ceria meski belajar dengan segala keterbatasan. /Foto: Ellya.

“Kami tidak mampu kalau disuruh bayar, apalagi sekarang biaya PAUD mahal bisa Rp 2 juta ke atas. Adanya PAUD ini sangat membantu kami,” jelas Ming Wariani (37) satu di antara orang tua siswa.

Hasil dari pekerjaannya sebagai pencari barang bekas dikatakan Ming tak cukup untuk menyekolahkan anaknya ke PAUD.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sudah 6 bulan anak saya belajar di PAUD Generasi Emas, meski dari keluarga kurang mampu namun sebagia orang tua, saya ingin anak saya berpendidikan,” paparnya.

Terpisah, Tri Lestari Pengelola PAUD Generasi Emas menjelaskan, sejak PAUD tersebut berdiri pada 2019 sudah meluluskan 6 anak yang kini belajar di bangku sekolah dasar.

“Awalnya kami hanya membuka les gratis untuk anak-anak kurang mampu, namun melihat fakta bahwa banyak anak kurang mampu tak sekolah membuat saya dan teman-teman memutuskan membuka PAUD,” jelasnya.

Diterangkan Tri, anak-anak yang belajar di PAUD Generasi Emas juga mendapat ijazah yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kami disokong oleh Yayasan Emas Indonesia, sampai sekarang PAUD Generasi Emas ada di dua lokasi selain di bangunan relokasi Barito Baru ada juga di Gunung Brintik Kota Semarang, waktu pembelajaran Selasa, Rabu dan Jumat,” imbuhnya.

Ditambahkan Tri, memenuhi hak dasar anak yaitu pendidikan menjadi visi PAUD Generasi Emas.

“Kami tidak memungut biaya dalam praktek pembelajaran, kami hanya ingin anak-anak kurang mampu bisa mengenyam pendidikan karena mereka juga generasi penerus bangsa,” tambah Tri yang dibantu 7 pengajar di PAUD Generasi Emas. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan