Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pedagang Protes Tak Dapat Lapak di Dalam Pasar Johar

×

Pedagang Protes Tak Dapat Lapak di Dalam Pasar Johar

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, 30/10 (BeritaJateng.net) – Puluhan pedagang Pasar Johar mendatangi bangunan Pasar Johar Utara. Berbondong-bondong para pedagang datang untuk menyampaikan keluhannya.

Kedatangan puluhan pedagang itu lantaran tak terima jika mereka ditempatkan di luar pasar.

Tak hanya itu, beberapa pedagang yang mayoritas perempuan juga mempertanyakan sampai saat ini belum mendapat tempat berdagang.

Tercatat 70 an pedagang yang mendatangi gedung Pasar Johar Utara tersebut.

Yesi, satu di antara pedagang yang mendatangi Pasar Johar, mengatakan tak terima jika ia ditempatkan di Johar Tengah.

“Harusnya dalam undian melalui online, saya dapat di Johar Utara tapi kenapa dapat lapak di Johar Tengah,” katanya, Sabtu.

Untuk itu ia meminta agar dinas terkait melakukan kroscek ulang, dan mengembalikan tempat berdagang Yesi di Johar Utara.

“Saya dan rekan-rekan pedagang minta dikembalikan ke tempat semula, karena saya sudah berdagang di sana sejak 1984. Dan yang aneh di Johar Utara ditempati orang-orang baru yang notabene dari luar Johar,” jelasnya.

Tak hanya itu, Yesi mengatakan ia punya empat sertifikat resmi tempat berdagang di Pasar Johar, namun dalam pengundian ia hanya dapat satu lapak.

“Masak dulu punya empat tempat sekarang hanya diberikan satu saja, dinas terkait harusnya memberi penjelasan, padahal empat tempat yang dulu saya tempati resmi dan ada sertifikatnya,” ucapnya.

Tak hanya Yesi, Rahma pedagang yang dulunya menempati Johar Utara juga menyerukan hal serupa, bahkan dalam undian online yang diterapkan Pemkot ia mendapatkan tempat di gedung SCJ yang ada diluar Komplek Pasar Johar.

Tinggalkan Balasan