Pemerintah Kabupaten Blora Gelar Musrenbang Keren 2022

Pemerintah Kabupaten Blora Menggelar Musrenbang Keren 2022./Heri P.

BLORA, 9/3 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembanguan Kaum Rentan (Musrenbang Keren) tahun 2022 di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora.

Musrenbang Keren ini digelar kedua kalinya dalam Pemerintahan Bupati Arif Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Kepala Bappeda Blora A Mahbub Djunaedi mengatakan Musrenbang ini adalah khusus untuk kaum Perempuan, Anak, Disabilitas dan Lansia.

“Ini khusus membahas tentang perempuan, apa saja isu isu tentang perempuan yang harus difasilitasi oleh Pemerintah kita bahas hari ini, khusunya kesetaran gender, jangan sampai pemerintah tidak pro terhadap permpuan. Apalagi pak Bupati mempunyai program Blora Responship Gender,” ungkap Mahbub.

Selain itu, lanjut Mahbub, Blora ingin menjadi Blora ramah anak. Kemudian untuk kaum Disabilitas Blora juga Ingin ramah terhadap kaum Disabilitas, fasilitas yang dimiliki pemerintah kaum Disabilitas bisa mengaksesnya.

Dan yang terakhir terhadap kaum lansia, pemerintah ingin menampung keinganan kaum lansia Blora dan memperhatikan nasibnya.

“Indikatornya adalah untuk permpuan adalah angka kematian ibu. Untuk anak adalah angka kematian anak, karena dapat hidup itu dipengaruhi oleh kesehatan mereka. Yang disabilitas adalah akses jalan yang ramah terhadap disabilitas. Yang lansia adalah angka harapan hidup,” paparnya.

Ditambahkan Mahbub, dasar untuk menaungi mereka untuk kaum disabilitas sudah ada Perda namun Perbub masih dalam proses.

“Untuk kaum disabilitas sudah ada Perda, Perbubnya teman Dinas sudah kami push ayo kita bikin. Hari ini kita sudah konsultasi bagian hukum untuk Perbub disabilitasnya. Untuk anak ramah anak Blora responship gender untuk Perbubnya baru kita godok dengan teman teman Bappeda,” tutupnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.