Pemkab Demak Operasikan Pompa Portabel Atasi Banjir yang Masih Menggenang

Bupati Demak meninjau lokasi banjir. /Foto: Wisnu Budi.

Demak, 4/1 (BeritaJateng.tv) – Masih terendamnya pemukiman warga yang berada dibeberapa desa di kecamatan Sayung Kabupaten Demak hingga ketinggian banjir mencapai 30 hingga 100 centimeter, hal ini membuat Bupati Demak terus menerus memantau kondisi warganya yang terkena musibah tersebut setiap saat, salah satunya dengan mengirim sembako ditiap-tiap posko.

” Hingga hari ke lima ini banjir masih melanda disebagian besar desa di kecamatan Sayung, pasokan sembako seperti beras terus kita suplai dan jangan sampai kekurangan,” ucap Eistianah saat membagikan bantuan di desa Karangtowo Sayung.

Dilain sisi, menurut orang nomor satu dipemerintahan Kabupaten Demaknini mengaku, jika saat ini terdapat 6 kecamatan dari 14 kecamatan masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi meskipun intensitas hujan sudah mereda.

” Untuk kabupaten Demak ada 6 kecamatan yang hingga sekarang ini masih terendam banjir,” terang Bupati.

Meski demikian pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait dalam hal ini BBWS Pemali Juana untuk bekerjasama mengurangi debit banjir yang masih tinggi.

” Kita sudah memasang pompa portabel di desa yang masih terendam, Alhamdulillah sangat membantu mengurangi debit banjir,” tegas Eistianah. (BW/El)

Tinggalkan Balasan