Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Pemkab Sukoharjo Salurkan Bantuan Rp 2,6 M dari Bank Jateng ke UMKM

×

Pemkab Sukoharjo Salurkan Bantuan Rp 2,6 M dari Bank Jateng ke UMKM

Sebarkan artikel ini
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberikan bantuan dari Bank Jateng ke UMKM. (Bank Jateng)

SUKOHARJO, 30/6 (beritajateng.tv) – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyalurkan bantuan dari Bank Jateng kepada UMKM dan masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah. Bantuan sebesar Rp2,6 miliar tersebut diserahkan Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Menara Wijaya Lantai 10, belum lama ini.

Asisten II Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Sukoharjo RM Suseno Wijayanto mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk 1.373 orang penerima. Bantuan diberikan untuk pelaku UMKM dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penerima bantuan sendiri terdiri atas rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 100 unit, masing-masing rumah menerima bantuan Rp15 juta, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) binaan Sanggar Inklusi sebanyak 599 orang masing-masing menerima Rp600 ribu, bantuan lansia 60 orang masing-masing menerima Rp900 ribu, dan pelaku UMKM sebanyak 614 orang masing-masing mendapatkan Rp750 ribu.

“Total bantuan yang sudah disalurkan sebesar Rp2,3 miliar, dan masih tersisa Rp227 juta yang akan disalurkan di tahap selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengapresiasi Bank Jateng atas bantuan yang disalurkan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah melambatkan roda ekonomi Indonesia. Beragam sektor bisnis harus mengalami kerugian, utamanya saat awal-awal pandemi. Bahkan banyak pula yang terpaksa gulung tikar.

Tinggalkan Balasan