Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Bakal Tambah 8.000 Kamera CCTV Baru

×

Pemkot Semarang Bakal Tambah 8.000 Kamera CCTV Baru

Sebarkan artikel ini
Pantauan CCTV di Kota Semarang.

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.tv) – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang mencatat sebanyak 30 persen CCTV dipasang di lingkungan rukun tetangga (RT) tidak berfungsi dan hingga saat ini belum diperbaiki.

Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto mengatakan, telah menurunkan 65 pegawai Diskominfo untuk melakukan pengecekan kondisi CCTV di setiap RT. Namun, Soenarto mengaku, saat ini memang belum bisa melakukan perbaikan karena pengadaan CCTV memang masuk dalam anggaran 2019-2021 berada di kecamatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia mengatakan secara administrasi, perangkat CCTV menjadi kewenangan kecamatan. Biaya pemeliharaan, lanjutnya, memang belum masuk dalam anggaran APBD tahun 2022 sehingga memang CCTV tidak berfungsi belum bisa dilakukan perbaikan.

“Pihaknya berencana akan menganggarkan biaya pemeliharaan pada APBD 2023 sehingga nanti CCTV yang tidak berungsi akan diperbaiki oleh Diskominfo,” katanya.

Ia mengatakan, permasalahan yang terjadi di lapangan memang tidak semua CCTV yang tidak berfungsi mengalami kerusakan. Ia menyebut ada CCTV yang kabelnya sengaja tidak dicolokkan karena takut biaya listrik akan membengkak. Padahal untuk sebuah CCTV hanya menghabiskan sekitar 5-10 Watt.

Tinggalkan Balasan