Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupNews UpdatePariwisata

Pemkot Semarang Sosialisasi Manfaat Hasil Cukai Lewat Wayang Orang 

×

Pemkot Semarang Sosialisasi Manfaat Hasil Cukai Lewat Wayang Orang 

Sebarkan artikel ini
Pertunjukan wayang orang. /Foto: Ellya.

Semarang, 20/11 (BeritaJateng.tv) – Pengenalan masyarakat terkait manfaat hasil cukai tergolong masih rendah. Akibatnya masih banyak pihak belum memahami pentingnya cukai bagi pembangunan di Indonesia, termasuk di wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Pemerintah Kota Semarang pun secara khusus memberi perhatian penting terhadap hal itu dengan terus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi yang mudah dipahami.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Upaya itu antara lain dilakukan dengan mengemas kegiatan sosialisasi dengan sejumlah pagelaran kesenian, seperti pementasan wayang orang.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Samsul Bahri Siregar menjelaskan pementasan wayang untuk mensosialisasikan manfaat hasil cukai telah dilakukan beberapa kali.

Dalam hal itu pun disebutkan Samsul bahwa Disbudpar Kota Semarang memaksimalkan aset milik dinasnya untuk melakukan pementasan.

“Kita mencoba meningkatkan pemahaman terkait dana bagi hasil cukai hasil tembaku (DBHCHT) dengan kemasan yang lebih mudah masuk ke masyarakat, yaitu melalui pementasan wayang orang dan ketoprak dengan berbagai lakon, seperti misalnya lakon Roro Mendut juga Sang Hanoman di Taman Budaya Raden Saleh dan Oudetrap,” jelas Samsul, Minggu (20/11).

Tinggalkan Balasan