Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Pemprov Jateng Luncurkan Samsat Corporate, Nana: Perusahaan yang Punya 500 Karyawan Bisa Gabung

×

Pemprov Jateng Luncurkan Samsat Corporate, Nana: Perusahaan yang Punya 500 Karyawan Bisa Gabung

Sebarkan artikel ini
Samsat Corporate Jateng
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, saat memberi sambutan usai peluncuran Samsat Corporate. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Samsat Corporate resmi diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jateng guna memudahkan karyawan membayar pajak tanpa harus pergi ke Kantor Samsat.

Peluncuran Samsat Corporate dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana di PT Triangle Motorindo Semarang, Kota Semarang pada Selasa, 7 November 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Samsat Corporate menjadi inovasi Pemprov Jateng bersama dengan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng. Tak hanya itu, berbagai pihak lain seperti PT Jasa Raharja dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng juga turut dalam peluncuran tersebut.

Usai peluncuran berlangsung, Nana berharap dengan hadirnya Samsat Corporate, karyawan tidak perlu lagi meminta izin kepada perusahaan untuk keperluan mengurus pajak kendaraan bermotor (PKB). Ekosistem perusahaan yang mendukung pembayaran PKB menjadi hal yang penting menurut Nana.

BACA JUGA: Gagas Samsat Corporate di Lokasi Perkantoran, Bapenda Jateng: Karyawan Tak Usah Izin untuk Bayar Pajak

“Ada beberapa perusahaan yang setiap karyawannya izin itu akan mengurangi gajinya, itu termasuk kerugian untuk karyawan. Sama halnya dengan perusahaan, setiap karyawan izin itu akan mengurangi produktivitas perusahaannya,” ujar Nana kepada awak media.

Bukan hanya sebagai win-win solution antara karyawan dan perusahaaan, Nana menarget PKB akan tercapai melalui Samsat Corporate ini.

Menurutnya, program ini sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam kaca mata Pemprov sendiri, peningkatan PKB turut berdampak pada pembangunan Jawa Tengah.

“Otomatis masyarakat juga akan menerima manfaat dari kemajuan pembangunan tersebut. Sehingga, Jawa Tengah semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat,” beber Nana.

Tinggalkan Balasan