Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Pengacara Muda dan Kurator Megawati Prabowo Resmi Sandang Gelar Doktor

×

Pengacara Muda dan Kurator Megawati Prabowo Resmi Sandang Gelar Doktor

Sebarkan artikel ini
Pengacara Muda sekaligus Kurator Dr. Megawati Prabowo, S.H., M.Kn

Semarang (BeritaJateng.tv) – Paras cantik dengan berbagai talenta dan prestasi tak membuat Megawati Prabowo puas, tahun ini perempuan yang juga berprofesi sebagai dosen aktif di Undaris Ungaran ini berhasil menyelesaikan program Doktoral Ilmu Hukum di Unisula Semarang.

Peraih gelar Putri Indonesia Jawa Tengah 2017 ini semakin membuat bangga dengan resmi menyandang nama Dr. Megawati Prabowo, S.H., M.Kn bahkan sukses menjadi Kurator dan Pengurus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nama Megawati Prabowo sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah.

Megawati yang awalnya lahir dari dunia entertainment sebagai penyanyi dan model kini telah fokus di karirnya sebagai dosen, pengacara, kurator dan likuidator perusahaan. Bahkan di umur yang masih terbilang sangat muda gadis kelahiran 25 September 1995 telah banyak menangani berbagai kasus hukum yang berkaitan dengan kepailitan di perusahaan-perusahaan besar.

Menurut Mega dalam kurun waktu 2 tahun terakhir dirinya banyak terlibat menangani kasus kepailitan dan PKPU dan di tahun 2021 ini Mega juga terlibat menjadi likuidator di beberapa perusahaan besar Nasional yang sedang dalam proses likudasi.

Setelah resmi lulus menjadi Kurator Asosiasi Kurator (AKPI) pada 20 Desember 2021, Megawati juga telah dinyatakan lulus ujian promosi Doktor Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada Selasa (21/12) dengan predikat Cumlaude IPK 3,85.

Dalam disertasinya Mega mengambil judul “REKONTRUKSI KEBIJAKAN HUKUM PIDANA DALAM UPAYA MENANGGULANGI TINDAK PIDANA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA YANG BERBASIS NILAI KEADILAN” .

Megawati telah melewati ujian Disertasinya dengan tujuh penguji, diantaranya : Prof. Dr. H. Gunarto, S.H, S.E., Akt., M.Hum ( Promotor ), Prof. Dr. Hj. Anis Mashdurohatun, S.H.,M.Hum ( Co Promotor ), Prof. Dr. Hj. Sri Endah Wahyuningsih, S.H.,M.Hum , Prof. Dr. Mahmutarom HR.,S.H.,M.H, Prof. Dr. Eko Soponyono, S.H., M.H, Prof. Dr. Hj. Hartiwiningsih, S.H., M. Hum dan Prof. Dr. Lazarus Tri Setyawan, S.H., M.Hum.

Ujian Promosi Doktor Ilmu Hukum Dr. Megawati Prabowo, S.H., M.Kn.

Tinggalkan Balasan