Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisGaya HidupNews Update

Pengusaha di Blora Ini Beri Subsidi Kuliner, Bayar Seikhlasnya

×

Pengusaha di Blora Ini Beri Subsidi Kuliner, Bayar Seikhlasnya

Sebarkan artikel ini

BLORA, 15/9 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah telah mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) dengan menaikan sejumlah harga BBM sehingga membuat harga bahan pokok ikut naik.

Namun bagi Martono Crazy Rich asal Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah justru membuka kuliner bayar seikhlasnya yang diberi nama warung makan monosuko.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Martono ini tidak asal asalan dalam menyajikan masakannya. Ia menggandeng seorang chef bernama Dibyo, yang bekerja di sebuah hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur.

Konsepnya adalah belajar berbagi. Karena ia seorang pedagang ayam yang tiap hari ada profit masuk di sistem usahanya. Ia ingin berbagi dengan orang orang yang membutuhkan.

“Jadi kalau yang lagi buming saat ini adalah pengurangan subsidi BBM, kami justru memberi subsidi berupa makanan kepada masyarakat dengan membayar seikhlasnya, ” kata Martono, Rabu (14/9/2022).

Kalau sedekah, lanjutnya, itu gratis namun, konsep dari warung monosuko ini, adalah tetap bayar, namun bayarnya seikhlasnya.

Ia mengaku ide awal membuat warung monosuko ini, karena terinspirasi dengan seseorang bernama Untung. Disabilitas yang fisiknya kurang sempurna namun ia tetap semangat bekerja mengatur jalanya lalu lintas di palang pintu kereta api di Randublatung, Blora.

Martono yang awalnya merintis usahanya dari kecil hingga sebesar sekarang ini, teringat perjuangannya mengais rejeki kalau itu.

Tinggalkan Balasan