Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdateOlahraga

Ratusan Siswa Usia Dini Ikuti Identifikasi Bakat Cabor PABSI dari Kemenpora

×

Ratusan Siswa Usia Dini Ikuti Identifikasi Bakat Cabor PABSI dari Kemenpora

Sebarkan artikel ini
Ratusan Siswa Usia Dini Ikuti Identifikasi Bakat Cabor PABSI dari Kemenpora

BLORA, 15/9 (Beritajateng.tv) – Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar (SD) i Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengikuti identifikasi bakat cabang olahraga (Cabor) Persatuan Angkat Besi Indonesia (PABSI) dari Kementrian Olahraga (Kemenpora).

Dr. Susana Kepala Sub Bidang Pemanduan dan Identifikasi Bakat Kemenpora mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin dari Kemenpora tiap tahun dan untuk angkat besi tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Blora.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tujuanya untuk mencari bibit bibit atlet yang berpotensial nanti akan kita adakan pembinaan selanjutnya, ” kata Susan, Kamis (15/9/2022).

Acara dilaksanakan selama 4 hari. Dihari pertama memberikan bimbingan teknis (Bimtek) panitia daerah dan kepada instruktur.

Hari berikutnya penilaian identifikasi bakat kepada siswa siswi SD di Kabupaten Blora, yang ikut dalam ajang identifikasi bakat, dan selanjutnya evaluasi.

Program ini bukan hanya untuk cabor angkat besi saja, cabor lain juga ada tergantung dari PBnya.

Dari Kemenpora ada beberapa cabor yang sudah dilaksanakan yakni cabor Atletik, Bulutangkis, angkat besi dan dayung. “Untuk angkat besi kita laksanakan di Blora, ” imbuhnya.

Hadi Wiharja, ketua PB PABSI pusat menambahkan pihaknya memilih Blora lantaran ada dua atlet angkat besi asal Blora yakni Muhammad Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh yang sudah go International, menyumbang medali untuk Indonesia dan mengahrumkan Kabupaten Blora.

“Dengan adanya bantuan dari Kemenpora ini sangat membantu sekali. Sangat diharapkan muncul Nafisatul dan Yasin baru di Blora, ” ucapnya.

Tinggalkan Balasan