Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Banjir, Disdik Kota Semarang Prioritaskan Peninggian Lantai dan Halaman

×

Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Banjir, Disdik Kota Semarang Prioritaskan Peninggian Lantai dan Halaman

Sebarkan artikel ini
sekolah semarang
Perbaikan atap di salah satu sekolah di Semarang. (Dokumentasi pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tvBanjir sempat melanda sejumlah sekolah di Kota Semarang pada Kamis, 14 Maret lalu. Banjir terjadi karena derasnya intensitas hujan serta buruknya drainase air.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Aloysius Kristiyanto menyebut, beberapa sekolah mengalami kerusakan gedung akibat banjir. Akan tetapi, jumlah SMP rusak memang tidak sebanyak jumlah SD. Hal itu lantaran jumlah SD di Kota Semarang memang lebih banyak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Umumnya, kerusakan terjadi di bagian atap atau plafon.

“Karena cuaca ekstrem sehingga terjadi kelembaban di atap, sehingga ada beberapa sekolah yang atapnya atau plafonnya sempat lepas terutama di teras,” ucapnya saat beritajateng.tv hubungi melalui sambungan telepon, Senin, 25 Maret 2024.

Ia mencontohkan, salah satu sekolah yang mengalami kerusakan atap yang cukup parah adalah SMP Negeri 4 Semarang. Bahkan, menurut informasi yang ia dapat, terdapat pagar tembok yang roboh.

BACA JUGA: Curah Hujan Tinggi, Ratusan Sekolah di Kota Semarang Terancam Banjir, Ketinggian Tanah Jadi Perhatian

Pihaknya pun sedang mengupayakan anggaran untuk memperbaiki kerusakan parah yang terjadi di sekolah. Sementara, sebagian kerusakan ringan seperti atap roboh dapat diperbaiki menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Tinggalkan Balasan